2 Contoh Surat untuk Sahabat Sejati Terbaru

Bahasa Indonesiaku - Contoh Surat Untuk Sahabat Sejati — Contoh surat untuk sahabat sejati ini merupakan jenis surat yang sifatnya pribadi. Surat pribadi itu sendiri adalah surat yang diberikan oleh seseorang kepada rekannya bukan kepada instansi maupun organisasi. Surat pribadi tidak memiliki batasan kata dalam penulisannya karena surat pribadi menggunakan bahasa sehari-hari yang cenderung membahas mengenai hal-hal yang sifatnya pribadi. Berikut ini beberapa conto surat pribadi yang ditujukan untuk sahabat sejadinya. Ciri-ciri penulisan pada surat pribadi juga berbeda dengan surat resmi karena tidak adanya kop surat, nomor surat, penggunaan bahasa yang dipakai cenderung bebas dan format surat yang bebas tidak seperti surat resmi. Untuk memudahkan kalian dalam mempelajarinya, silakan simak contoh surat pribadi untuk sahabat sejati berikut ini ya.


CONTOH SURAT UNTUK SAHABAT SEJATI

Contoh Surat Untuk Sahabat Sejati 1

                                                                                                          Pringsewu, 14 februari 1994
Dodi Kamajaya

Selamat pagi, apakah hari mu menyenangkan? Bagaimana kabarmu? Bagaimana temanmu disana? Semua itu sebenarnya ingin aku tanyakan langsung saat kita bertemu nanti, namun aku sudah rindu dan ingin tau bagaimana kabarmu sekarang. Baru satu bulan setelah kepindahanmu rasanya hari-hari yang aku jalani tidak seperti biasanya. Aku rindu saat kita bermain game bersama di warnet bahkan kita samai lupa waktunya makan dan pulang karena sudah terlalu asik. 

Dod semenjak kepindahanmu dari kota ini rasanya semua berbeda mungkin karena tidak ada lagi kamu disini tapi jujur hal itu memang terjadi. Banyak hal yang sudah terjadi walaupun baru sebulan kamu pergi dari kota ini. Warnet yang biasanya kita kunjungi sekarang sedang ada perbaikan menjadi lebih baik lagi bahkan kabarnya aka nada aplikasi baru yang super cepat disana. Semua itu membuatku sedih seandainya saja kamu masih disini kita bisa menyaksikannya bersama. Hanya saja rasanya berbeda jika aku melakukannya sendiri semoga lain waktu kamu dapat berkunjung ke kota ini lagi agar kita bisa pergi bersama.

Dod, udah dulu ya, semoga surat ini dapat mengobati kerinduan yang ada. Jangan lupa untuk membalas surat ini karena aku ingin tau bagaimana kabarmu sekarang. Sampaikan juga salam untuk semua keluarga yang ada di sana. Sampai jumpa kembali semoga Tuhan memberkatimu dan juga keluarga. Amin.


Rahmat Revando

Contoh Surat Untuk Sahabat Sejati. 2

Bandar Lampung, 22 Januari 2015
Renada Anastasya

Hai sahabatku, sudah lama semenjak aku pindah menahan rindu untuk berjumpa denganmu. Jujur setelah berapa lama aku tinggal disini tidak ada yang seperti dirimu, semuanya berbeda. Ya memang karena sahabat terbaik ya memang cuma ada satu di dunia yaitu kamu. Ketahuilah di sini sungguh berbeda mereka semua tidak seperti dikampung yang saling tolong menolong mereka semua sibuk memikirkan diri sendiri. Ayah dan Ibuku juga sibuk dengan bisnis kuliner yang sedang mereka jalankan di sini, bisnis mereka cukup laris dan menguntungkan di kota ini jauh berbeda dengan di desa. Oh iya bagaimana kabar Ayah dan Ibumu apakah mereka sehat? Aku sangat merindukan mereka juga karena mereka begitu baik denganku seperti saudara sendiri. 

Maaf aku terlalu banyak bercerita di awal surat ini sampai lupa menanyakanmu. Bagaimana kabarmu sekarang? Apakah kau masih tetap kurus? Bagaimana juga dengan nilaimu di Sekolah? Apakah kau masih tidak konsen karena adanya Rio yang selalu mengganggumu? Hahahahaha aku rindu saat-saat seperti itu di Sekolah. Sekolah begitu hijau banyak pepohonan tinggi yang membuatnya sejuk. Teman-teman di sana juga semua baik mereka selalu bermain bersama dan belajar kelompok setelah pulang sekolah. Bukan hanya itu guru-guru di sana juga sangat baik karena sabar membantu kita murid-muridnya.

Kenangan itu selalu saja terbayang di saat aku masuk ke dalam gerbang Sekolahku yang baru. Namun sayang suasana di sini terlalu berbeda dengan di sana. Sudah dulu ya semoga lain waktu kita dapat bertemu lagi entah di sini ataupun di sana. Jangan lupa ya kamu harus membalasnya karena aku sangat ingin tau bagaimana keadaan yang terjadi di sana. Jangan lupa belajar aku tau karena kamu selalu rajin membaca novel dan kadang sampai lupa mengerjakan tugas. Sampaikan juga salamku untuk Guru dan teman-teman di Sekolah semoga liburan tahun depan aku dapat berkunjung kesana.

                                                                                                                                 Maria Larasati


Demikianlah artikel yang dapat penulis sampaikan mengenai Contoh Surat untuk Sahabat Sejati. Semoga artikel ini dapat membantu pembaca memperoleh wawasan lebih tentang surat. Dan penulis juga mohon maaf apabila terdapat kesalahan di dalam penyampaian artikel ini, terimakasih karena sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.
2 Contoh Surat untuk Sahabat Sejati Terbaru | ikhwan mukhlisi | 5