Contoh Resensi (Teks Ulasan) Film Terbaru

Bahasa Indonesiaku - Contoh Resensi film Terbaru – Resensi adalah menilai sebuah karya. Dalam meresensi karya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu data buku, sinopsis, dan penilaian tentang karya tersebut. Dalam menilai sebuah karya, penulis resensi dapat melakukan penilaiannya mulai dari cover, isi, dan apapun yang berkaitan dengan karya tersebut. untuk lebih jelas, kalian dapat memperhatikan Contoh Resensi film Terbaru berikut ini. Film Single adalah film baru yang disutadarai oleh Raditya Dika serta ditulis langsung oleh Raditya Dika. Raditya Dika yang merupakan penulis ini mengangkat kisah ceritanya berdasarkan kisah lelaki single yang selalu mendapat tolakan dari setiap wanita.

Contoh resensi (teks ulasan) film Single


Data film
Film single merupakan ilm yang beraliran drama komedi yang diperankan oleh Raditya Dika, Babe Cabita, Chandra Liow, Annisa Rawles, Pevita Pearce, Elvira Devinamira, dan Pandji Prragiwagsono. Tayang pada Desember 2015. Diproduseri oleh Sunil Soraya. Ditulis dan disutradarai oleh Raditya Dika. Dan film Single di produksi oleh Soraya Intercine Films. Film ini merupakan film yang sangat ditunggu-tungu oleh para remaja karena judul yang menarik serta jalan cerita yang membuat pecinta film menjadi penasaran dengan jalan ceritanya.

Sinopsis
Film Single merupakan film yang sedang marak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia khususnya kaum remaja. Dari judul filmnya dapat kita ketahui bahwa film ini menceritakan tentang kisah hidup seseorang yang belum memiliki pasangan dengan kata lain yaitu single. Film terbaru yang ditulis sendiri oleh Raditya Dika ini menceritakan tentang kisah hidup seorang remaja pria bernama Ebi yang diperankan secara langsung oleh Raditya Dika selaku penulis serta sutradara film tersebut.  Ebi adalah seorang remaja pria yang hidupnya selalu didampingi oleh rasa ketidakpedeannya terhadap seorang wanita. Hal itu dipengaruhi oleh perasaannya yang merasa membuat ia selalu merasa kurang cocok dengan wanita yang ditemuinya.

Walaupun dari segi umur yang memang tidak muda lagi karena umur yang sudah menginjak angka 27. Dengan usianya yang tidak muda lagi selain belum memiliki pasangan terrnyata Ebi pun belum memiliki pekerjaan. Hal ini dikarenakan setiap Ebi ingin mendekati seseorang dirinya selalu saja mendapat tolakan dari wanita. Pada suatu hari Ebi mendapat kabar dari ibunya bahwa adiknya akan menikah membuat Ebi merasa sedih. Bagaimana tidak adiknya memiliki paras yang lebih tampan dari dirinya serta memiliki pekerjaan yang menjanjikan, hal itu berbanding terbalik dengan kehidupannya. Maka dari itu Ebi ingin mencari pacar untuk dibawanya nanti ke acara pernikahan adiknya agar ibunya tidak dapat mengejeknya. Dengan dibantu oleh kedua sahabatnya yang setia Ebi pun mencari pacar. 

Dengan mencoba mendekati wanita satu demi satu dengan berbagai pengalaman yang pernah ia lalui namun tetap saja usaha yang dialaminya berujung dengan kegagalan. Setelah menunggu lama dan selalu mencoba tidaklah membuat Ebi patah semangat. Ebi bertemu dengan wanita cantik di kost yang ia tempati. Wanita tersebut bernama Angel dengan kecantikan yang tidak diragukan lagi bak malaikat yang turun dari langit. Dari pertemuan tersebut Ebi berniat untuk mendekati Angel namun jalan yang ditempuh tidaklah semudah yang dibayangkannya. Joe adalah sahabat Angel yang juga menyimpan rasa kepada Angel dan berniat untuk menjauhkan Angel dari Ebi. Namun dengan ketulusan hati Ebi dan kebaikan dirinya membuat hati Angel luluh dan memilih Ebi sebagai tambatan hatinya.

Penilaian 
Film single memiliki rating yang cukup baik bahkan dalam waktu 10 hari film dapat menempati 10 film terlaris di tahun 2015 mengalahkan film-ilm terkenal lainnya. Film yang baru diputar pada 17 Desember 2015 ini memiliki rating yang cukup baik. Bahkan pada hari pertama penayangannya film single dapat memiliki lebih dari 70000 penonton bioskop. 

Demikianlah artikel yang dapat penulis sampaikan mengenai Contoh Resensi film Terbaru. Semoga artikel ini dapat membantu penulis untuk menambah wawasan mengenai film terbaru. Terima kasih atas waktu yang pembaca berikan untuk membaca artikel ini semoga dapat membantu pembaca.
Contoh Resensi (Teks Ulasan) Film Terbaru | ikhwan mukhlisi | 5