3 Contoh Karangan Persuasi tentang Pendidikan Terbaru

Bahasa IndonesiakuContoh karangan persuasi tentang pendidikan dalam bahasa Indonesia - Karangan persuasi merupakan jenis karangan yang didalamnya mengandung unsur ajakan. Dengan kata lain, persuasi itu sendiri merupakan jenis teks yang didalamnya penulis seakan mengajak, serta mempengaruhi pembaca untuk tidak hanya mempercayai tetapi juga melakukan apa yang disampaikan oleh penulis melalui karangan persuasinya. Berikut merupakan contoh karangan persuasi tentang pendidikan dalam bahasa Indonesia

Contoh karangan persuasi tentang pendidikan 

Contoh karangan persuasi tentang pendidikan 1

Memiliki anak yang cerdas dengan bakat yang terus diasah tentu saja merupakan impian setiap orang tua. Dengan demikian, permerintah memberikan pendidikan sebagai sarana atau wadah dimana harapan orang tua agar anaknya bisa menjadi generasi yang cerdas dengan bakat yang terus berkembang tersebut bisa terwujud. Pendidikan bagi anak sangatlah penting. Meski orang tua merupakan guru terbaik baik anaknya, namun memiliki pendidikan formal juga merupakan keharusan untuk melahirkan generasi yang faham akan globalisasi serta mampu bersaing. Pendidikan juga tentu saja merupakan salah satu alat yang dapat merubah kehidupan menjadi lebih baik lagi. Memiliki pendidikan yang tinggi tentu saja akan mempermudah generasi muda untuk mendapat pekerjaan bahkan membuka lapangan pekerjaan nantinya. Dengan demikian, pendidikan sangatlah penting bagi generasi muda. Namun semua itu juga harus di imbangi dengan kerja keras serta rasa tanggung jawab yang penuh dengan cara terus rajin belajar dan aktif di berbagai organisasi. Oleh karena itu, marilah berusaha menjadi generasi muda yang faham akan pentingnya pendidikan dan mengaplikasikannya melalui kerja keras dan usaha yang tiada putus.


Contoh karangan persuasi tentang pendidikan 2

Belajar merupakan satu kewajiban bagi siswa. Namun tidak sedikit siswa yang menunda-nunda waktu belajarnya dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan bermain. Padahal, banyak hal yang bisa didapat dari hasil belajar. Hal tersebut tentu saja bukan hanya sekedar nilai yang baik ataupun prestasi membanggakan saja. Lebih dari itu, belajar, membaca khususnya, akan membuat siswa memiliki pengetahuan yang lebih luas dan mampu memiliki jiwa saing yang tinggi. Dengan demikian, siswa tersebut akan menjadi pribadi yang mampu menghadapi banyak problema kedepan dan memiliki banyak teman. Tidak dapat dipungkiri bahwa pengetahuan yang luas merupakan salah satu daya tarik orang lain untuk menjadi kawan kita. dengan demikian, tanamkanlah kesadaran akan pentingnya belajar dari sekarang. Apalagi, waktu tentu saja tidak bisa diputar kembali. Tidak sedikit orang tua yang menyesal karna tidak sungguh-sungguh belajar dimasa mudanya. Padahal, pintar karena belajar juga bisa menjadi satu jalan mendapatkan pekerjaan yang lebih layak, dan bisa juga menjadi jembatan menuju kesuksesan. Oleh karena itu, mari kita tanamkan kebiasaan membaca dan belajar sebagai salah satu cara meraih kesuksesan.


Contoh karangan persuasi tentang pendidikan 3

Sekolah merupakan salah satu sarana yang peremintah sediakan sebagai wadah dimana anak bisa meraih pendidikannya. Namun pendidikan tentu saja tidak hanya sebatas belajar disekolah saja. Semua itu juga harus di imbangi dengn pendidikan karakter yang bisa anak dapatkan di bangku selain disekolah. Pendidikan karakter bisa anak dapatkan di sekolah agama atau tempat pengajian serta tempat pengembang pendidikan agama lainnya. pendidikan karakter bagi sisa tentu saja sangat penting. Apalagi sekolah umumnya lebih condong pada pengetahuan umum dibanding pengetahuan agama. Dengan demikian, adanya sarana pendidikan berbau agama harus didukung oleh orang tua serta di ikuti oleh siswa agar membentuk karakter yang baik. Tidak dapat di pungkiri bahwa pendidikan bukan hanya sekedar pengetahuan alam, bahasa, sosial ataupun budaya saja. Semuanya harus siswa imbangi dengan pengetahuan agama yang dalam yang akan menjadi benteng bagi mereka. Apalagi, globalisasi kehidupan tentu saja akan sangat berpengaruh pada cara berfikir serta cara bertindak siswa. Namun itu semua bisa dikendalikan dengan pendidikan karakter. Oleh karena itu, mari biasakan kegiatan tambahan tentang agama bagi anak. 

Demikian 3 contoh karangan persuasi tentang pendidikan terbaru yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi blog kami di bahasaindonesiaku.net ya. Ada banyak artikel lainnya yang membahas tentang bahasa Indonesia yang disertai dengan banyak contoh, sehingga memudahkan kalian dalam mempelajarinya. Terimakasih. 
3 Contoh Karangan Persuasi tentang Pendidikan Terbaru | ikhwan mukhlisi | 5